SEPENTING APA SIH BELAJAR BAHASA INGGRIS?

Oleh: Novianti

https://www.mindmineglobal.com/importance-of-english-language-in-india


Apa kamu tahu? Dari 7.7 miliar penduduka bumi saat ini, seperlima di antara meraeka berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, lho! Kok bisa mereka tertarik untuk menggunakan bahasa Inggris, ya? Seberapa penting sih belajar bahasa Inggris? 

Yuk, kita telisik!


1. Traveling anti bingung!

Tidak hanya di Amerika atau Inggris, lho! Sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris telah dijadikan bahasa resmi bahkan dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan di 61 negara. Jadi kamu tidak perlu khawatir ketika ingin traveling!


2. Butuh informasi? Mudah!

Di zaman serba canggih ini, internet merupakan panggung baru kehidupan. Di dalamnya ternyata sebanyak 54% konten dibuat menggunakan bahasa Inggris lho. Jadi, belajar bahasa Inggris akan mempermudah dalam mencari informasi! 


3. Ingin studi ke luar negeri? Mudah!

Bosan bersekolah di Indonesia? Studi ke luar negeri saja! Kalau kamu menguasai bahasa Inggris, tidak perlu bingung lagi memilih negara. Bahasa Inggris juga jadi nilai tambah dalam beasiswa, lho!


4. Butuh hiburan? Banyak nih!

Selain konten penuh informasi, konten hiburan juga dominan menggunakan bahasa Inggris lho! Kadang versi terjemahan memiliki tafsiran yang berbeda sehingga menonton versi bahasa asli akan lebih memuaskan.


5. Kerja? Tenang!

Kemampuan bahasa Inggris di abad 21 ini sangat diminati oleh perekrut, lho! Selain memperbesar peluang lolos, kamu juga dapat mengharapkan gaji yang lebih besar daripada mereka yang kurang dalam berbahasa Inggris.


Masih berpikir bahwa belajar bahasa Inggris itu kurang penting? 


Postingan populer dari blog ini

TERNYATA BEDA! INI PERBEDAAN CHINA, HONG KONG, TAIWAN DAN MACAU

INI LIMA LAGU YANG WAJIB DIDENGERIN ANAK BAHASA ARAB, NOMOR 03 SUDAH TIDAK ASING!

LIMA KAMPUS ISLAM TERBAIK DI TIMUR TENGAH