INI LIMA LAGU YANG WAJIB DIDENGERIN ANAK BAHASA ARAB, NOMOR 03 SUDAH TIDAK ASING!


Siapa yang menyangkal kalau belajar bahasa itu paling asyik lewat lagu?. Belajar bahasa menggunakan media lagu terbukti ampuh buat melatih kosakata dan pelafalan kamu. Kali ini mimin LKPB bakal kasih kamu yang lagi belajar bahasa Arab, LIMA LAGU YANG WAJIB DIDENGERIN ANAK BAHASA ARAB. Apa aja? Cekidot.. 

1. Mesut Kurtis ft Maher Zain - Tabassam

Judul Lagu: Tabassam
Penyanyi: Mesut Kurtis ft Maher Zain
Album: Tabassam (2014)
Label: Awakening Records 
Bahasa: Arab Mesir
Lagu ini merupakan kolaborasi dua penyanyi terkenal Timur Tengah yaitu Mesut Kurtis dan Maher Zain. Lagu ini berisi motivasi untuk tidak bersedih dan selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW serta untuk selalu tersenyum karena salah satu kebiasaan Nabi adalah tersenyum kepada orang disekelilingnya.


2. Amal Hijazi - Albi Nadak
 


Judul: Albi Nadak
Penyanyi: Amal Hijazi
Album: Kaef el-Qamar (2008)
Label: Rotana
Bahasa: Arab Mesir
Lagu ini mulanya dinyanyikan oleh Fares, tetapi kemudian dibawakan ulang oleh Amal Hijazi. Lagu ini bercerita tentang kerinduan seseorang kepada kekasihnya yang lama berpisah. Lagu ini sering terdengar di kalangan pelajar Bahasa Arab karena liriknya yang galau membuat kita bisa menjadi sobat ambyar versi Arab. Hehehe.


3. Humood Alkhuder - Kun Anta


Judul: Kun Anta
Penyanyi: Humood Alkhuder
Album: Aseer Ahsan (2015)
Label: AwakeningRecords
Bahasa: Arab Fusha
Lagu ini bercerita tentang motivasi untuk menjadi diri sendiri dan tidak terlalu memikirkan pendapat orang lain yang menjelek-jelekkan kita. Lagu ini wajib kamu dengerin yang lagi belajar Bahasa Arab karena liriknya yang berbahasa fusha dan juga easy-listening bisa untuk berlatih kalam dan istima'.

4. Donia Samer Ghanem - Far'is Sinni

 
 
Judul Lagu: Far'is Sinni
Penyanyi: Donia Samer Ghanem
Album: -
Label: -
Bahasa: Arab Mesir
Lagu ini bercerita tentang kegalauan seseorang yang memiliki kekasih yang berbeda umur cukup jauh. Tetapi perbedaan umur yang jauh itu tidak menjadi sebuah halangan dalam cinta mereka. Lagu ini wajib didengerin sama pembelajar bahasa Arab yang ingin menguasai dialek Amiyah Mesir karena penggunaannya yang sangat kental dalam lirik.


5. Mohammed Abdo - Ib'ad

 
 
Judul Lagu: Ib'ad
Penyanyi: Mohammed Abdo
Album: Ib'ad (1990)
Label: Al-Nazaer Media Group
Bahasa: Arab Hijaz
Lagu ini bercerita tentang kerinduan seseorang kepada kekasihnya dan terpisah tempat yang jauh. Dari kerinduan itu, diceritakan sang penyanyi senantiasa berdoa kepada Allah agar bisa dipertemukan lagi kepada kekasihnya. Lagu ini cocok didengerin buat kamu yang lagi LDR-an. Selain itu, liriknya yang berbahasa Arab Hijaz ini bisa buat belajar dialek Hijazi loh.

Bagaimana? Kalau kamu suka dengerin lagu apa? Tulis di komentar ya..

Postingan populer dari blog ini

TERNYATA BEDA! INI PERBEDAAN CHINA, HONG KONG, TAIWAN DAN MACAU

LIMA KAMPUS ISLAM TERBAIK DI TIMUR TENGAH